Kantor SAR Jambi Terjunkan 17 Personel Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi

Apel sebelum Tim SAR Jambi berantem Gunung Marapi Sumbar. (Ist)
Apel sebelum Tim SAR Jambi berantem Gunung Marapi Sumbar. (Ist)

Kantor SAR Jambi menerjukan sebanyak 17 Personel Ke Gunung Marapi Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Belasan personel itu akan membantu operasi pencarian para pendaki yang masih terjebak dalam erupsi Gunung Marapi.


Jambi Memberangkatkan Personil Jam 11 siang ini Guna membantu Pelaksanaan Operasi SAR Bencana Alam Erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Hari Minggu (3/12/23) dan Tentunya Saya sudah berkoordinasi dengan Kantor SAR Padang dalam Perbantuan Personil tersebut” kata Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis di Jambi, Senin (4/12/2023).

Dirincikan Peralatan yang dibawa oleh Personil Kantor SAR Jambi yakni Alat Pelindung Diri, Peralatan Jungle Rescue,Peralatan Evakuasi, serta Peralatan Medis.

Sebelum tim berangkat, Kornelis menyampaikan agar Para personil berhati-hati dalam bertugas, dan tentunya sisik personil harus selalu terjaga agar kuat dalam menghadapi medan dan Cuaca yang tidak menentu.

Sekedar diketahui, Pada hari Minggu (3/12/23) telah terjadi erupsi Gunung Marapi dan terdapat 75 Pendaki terjebak. 

Update sampai pagi tadi 52 pendaki telah di evakuasi dalam keadaan Selamat, 11 orang dalam keadaan meninggal dunia dan 12 Orang masih dalam pencarian.