Bobby Nasution: Kehadiran Prabowo Penyemangat Jaga Keamanan Kota Medan

Prabowo Subianto bersama para Babinsa di Medan/Ist
Prabowo Subianto bersama para Babinsa di Medan/Ist

Kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi prajurit Kodim 0201/Medan, terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menjaga keamanan dan ketertiban ibukota Provinsi Sumatera Utara melalui wilayah tugas masing-masing.


Harapan ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution usai menghadiri acara Arahan Menhan RI kepada Babinsa Kodam I/BB di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Jum'at (27/1). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Irjen Pol Panca Putra, para Dandim, Danrem dan Danramil juga turut hadir dalam acara yang diikuti sekitar 2000-an Babinsa tersebut.

Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo itu juga berharap agar kolaborasi antarprajurit semakin terbangun sehingga Medan senantiasa aman dan kondusif dapat diwujudkan. Sebab, kekondusifan menjadi salah satu hal yang harus dan selalu terjaga demi kenyamanan masyarakat Kota Medan, termasuk mendukung peningkatan investasi.

"Mudah-mudahan para prajurit, terutama para Babinsa bisa tetap semangat dan terus menjaga kolaborasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ujung tombak menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Medan," kata Bobby Nasution, diwartakan Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (28/1).

Dalam arahannya, Menhan Prabowo Subianto berpesan agar para prajurit TNI memahami perannya untuk melindungi bangsa dan negara. Terlebih Babinsa adalah ujung tombak pertahanan negara.

"Tegakkan kerukunan, ketenangan dan persatuan agar tercipta kekondusifan dalam berbangsa dan bernegara. Terima kasih kami untuk semua prajurit atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian kalian semua. Kami memahami tugas berat kalian," ujar Prabowo.